oleh

Arinal Bareng Keluarga Nyoblos di TPS 30 Kedaton

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung terpilih periode 2019-2024 Arinal Djunaidi meyalirkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 30 Kedaton, Bandarlampung, Rabu (17/4) pagi.

Dalam menggunakan hak pilihnya ini, Arinal langsung bersama istrinya, Riana Sari dan anak yang juga berstatus Caleg Partai Golkar Isfansa Mahani. Ketiganya mendatangi TPS pada pukul 07.50 WIB.

Sampainya di TPS, ketiganya menyerahkan form C6 (undangan memilih) yang diberikan, kemudian duduk mengantri menunggu KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) memanggil untuk diberikan surat suara untuk mencoblos.

Saat bagian ketiganya masuk ke daftar panggilan, KPPS memanggil mulai dari Arinal, Riana dan Isfan. Sesuai mencoblos, ketiganya turut memamerkan jari kelingking yang telah ditandai dengan tinta tanda telah mencoblos.

Arinal yang diwawancarai usai memilih dirumahnya mengaku tak kesulitan dengan lima surat suara pemilihan ini. Menurutnya, hal ini membuat pemilih menjadi terlatih, namun tidak masalah dengan lima surat suara ini.

“Memang kalau untuk pemilih yang belum terbiasa dengan lima surat suara akan terkendala waktu memilih. Apalagi pemilih yang tidak hafal dengan partai politik, calon anggota DPD RI dan calon DPR. Misalnya lansia atau pemilih pemula, ya mungkin ada masalah waktu,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi