oleh

Gubernur Habiskan Waktu Tujuh Menit di Dalam Bilik Suara

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo didampingi sang istri, Aprillani Yustin, mencoblos di TPS 10, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung. Pantauan radarlampung.co.id, orang nomor satu di Saibumi Ruwajurai ini sempat mengantre.

Namun, saat di bilik suara, Ridho bersama sang Istri, terlihat membolak-balik kertas suara. Sampai-sampai dalam proses pencoblosannya, memakan waktu sekitar tujuh menitan.

Saat diwawancara, Ridho mengaku memang sedikit kesulitan dalam melakukan pencoblosan. Terlebih kala memegang kertas suara legislatif yang memiliki ukuran lebih besar.

“Iya, agak ribet. Tapi kita harus berhati-hati karena begitu dilipat takut kecoblos juga belakangnya, ” ungkapnya usai nyoblos, Rabu (17/4).

Dia juga mengaku bingung saat mencoblos, terutama pada lembar legislatif. “Begitu lihat namanya kok kayak kenal ini. Yang satu ini bagus, yang satunya lagi juga bagus, yang itu juga lumayan,” ujarnya.

Mengenai Pemilu saat ini dia mengaku bersyukur. Sebab sampai saat ini masih dalam situasi dan kondisi yang kondusif. Hal ini menurutnya perlu diapresiasi sebab belakangan situasi psikologis masyarakat Lampung dalam keadaan yang tidak mudah.

“Karena berbagai hal, di mana nuansa, dinamika, kontestasi politik yang lebih berat. Tapi saya berharap kondisi kondusif ini berjalan dengan baik hingga nanti, sampai perhitungan suara, ” kata dia. (abd/sur)



Komentar

Rekomendasi