oleh

Kesbangpol Pesawaran Rekap Hasil Pemilu, Hingga Sore Hari Ini Hasilnya

radarlampung.co.id-Kantor Kesbangpol Pesawarab melakukan rekapitulasi perhitungan real count pilpres dan Pileg 2019. Terhitung dari jam 14:30 hingga 17:30 wib Rabu(17/4), untuk surat suara calon presiden dan wakil presiden data yang masuk baru mencapai 38,66 persen.

Sedangkan  untuk surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota belum masuk. Dimana berdasarkan data yang masuk hingga jam 17:30 wib, capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengantungi suara sebesar 55,81 persen dan pasangan capres no 02 Prabowo-Sandi 44,19 persen.

“Hingga sore ini data yang masuk untuk capres mencapai 38,66 persen. Kemungkinan isya selesai untuk presiden saja,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Pesawaran, Patthurrozi pada Rabu (17/4).

Dikatakan, untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten diperkirakan paling cepat mencapai Kamis (18/4) subuh. Dan itupun bergantung data dan informasi dari bawah.

“Diperkirakan bisa sampai subuh, saat ini saja presiden saja belum selesai. Kalau belum selesai bisa sampai siang. Namun kita tatap berupaya menyelesaikan sesuai jadwak yang telah ditentukan,”ucapnya.

Perhitungan real count yang dilakukan Kesbangpol lanjut Patthurrozi hanya data pembanding saja. Namun secara resmi nanti akan diumumkan oleh penyelenggara pemilu

“Pada prinsipnya hanya data pembanding saja, kita lebih menekankan pada data partisipasi masyarakat. Nah, nantinya kalau sudah selesai, data ini akan kita laporkan ke Kesbangpol Provinsi untuk diteruskan provinsi ke pusat,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi