oleh

Kreatif, Datang ke TPS Ini Ibarat ke Pesta Nikah !

radarlampung.co.id –Kreatifitas warga di TPS 10 Lingkungan Sembilan Waymengaku Balikbukit Lampung Barat (Lambar) patut diacungi jempol. Demi menghibur para pemilih agar tak jenuh, TPS pun disulap bak pesta pernikahan, lengkap dengan menu makan dan minum !

Kreatifitas ini pun langsung diapresiasi Wakil Bupati Lampung Barat,  Hi.  Mad Hasnurin yang menyambangi TPS tersebut, Rabu (17/4).

Menurut Mad Hasnurin, beragam jenis jajan pasar, kopi hingga jamu menunjukkan warga siap menyambut pemilu.

“Saya baru menemukan masyarakat Lampung Barat merias ruang TPS seperti orang pesta perkawinan, ditambah lagi KPPS dan Kepala Lingkungan menyiapkan berbagai macam makanan pasar, kopi dan jamu,” ungkap Mad Hasnurin, Rabu (17/4).

Menurut dia,  selain TPS indah dan nyaman, serta menyediakan makanan untuk masyarakat yang menggunakan hak pilih, kata wakil bupati, KPPS juga menggunakan seragam dan menggunakan topi caping, atas kreativitas tersebut diharapkan masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya.

Ketua lingkungan 9, Apriyanti, mengatakan makanan pasar, kopi dan jamu semuanya merupakan sumbangan dari masyarakat setempat, karena mereka menyambut Pemilu serentak hari ini dengan kegembiraan.

“Alhamdulillah seluruh makanan jajanan pasar, kopi dan jamu semua disiapkan secara sukarela oleh masyarakat, hal ini juga untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Apriyanti.

“Saat masyarakat menunggu untuk menggunakan hak pilihnya, petugas keamanan dan penyelenggara yang bertugas di TPS 10 dapat menikmati makanan seperti pecel, berbagai macam makanan ringan, serta minum kopi dan jamu,” tandasnya. (nop/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi