oleh

Lapor, Warga Ulubelu Butuh Jalan Bagus

radarlampung.co.id– Warga Pekon Airabang, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, mengharapkan adanya pembangunan jalan di pekon setempat. Pasalnya, jalan di wilayah tersebut masih berupa jalan tanah.

Sehingga, saat musim penghujan jalan menjadi becek dan berlumpur. Sementara ketika musim kemarau jalanan menjadi berdebu. “Kalau musim penghujan jalan ini becek dan licin. Sehingga menyulitkan para pengguna jalan yang melintas,” kata Hamdan salah seorang masyarakat setempat, Rabu (17/4).

Menurutnya, kondisi jalan itu sudah terjadi sejak lama, namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan dari pemerintah.”Jadi wajar kalau kondisi jalan lni semakin memprihatinkan,” terangnya.

Padahal, lanjut dia, Jalan tersebut  merupakan satu-satunya akses menuju perkampungan dan perkebunan warga setempat. “Cuma ini  satu-satunya jalan penghubung antar pekon. Untuk itu kami berharap jalan segera dibangun. Entah disemenisasi atau diaspal,” ujarnya.

Kardi warga lainnya juga mengharapkan hal serupa. “Kalau bisa ya aspal atau disemen, supaya kami bisa lebih mudah melaluinya. Karena jalan ini tidak rata, ada turunan dan tanjakan. Makanya kalau musim hujan sangat licin dan sangat membahayakan masyarakat  yang melintasinýa,” ungkapnya.

Terkait kondisi ini lanjutnya mereka telah mengajukan permohonan kepada dinas instansi terkait.” Sudah kita usulkan kepada pemerintah kabupaten, namun belum ada realisasinya. Kedepan, kami berharap jalan ini dibangun dapat menjadi kenyataan,” pungkasnya.(ark/rnn/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi