oleh

Lima Tim Desk Pemilu Lambar Pantau Pemilu

radarlampung.co.id – Sebanyak lima tim desk Pemilu Kabupaten Lampung Barat tersebar di 15 kecamatan untuk memantau pelaksanaan Pemilu Rabu (17/4). Selain itu, petugas di posko Desk Pemilu juga sudah stanby untuk menerima laporan hasil pemantauan dari tim yang menyebar.

Wakil bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin, didampingi Sekkab Akmal Abdul Nasir, usai menyampaikan hak pilih, langsung melakukan peninjauan di kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) yang menjadi Posko Desk Pilkada.

Mad Hasnurin memastikan, lima tim yang dibentuk yang dipimpin langsung oleh sejumlah pejabat eselon II telah menyebar di 15 kecamatan untuk melakukan pemantauan.

“Sekarang tim sudah menyebar, dan sementara ini laporan yang kami terima situasi di seluruh kecamatan aman dan kondusif, tidak ada persoalan-persoalan yang bisa menghambat jalannya pemungutan suara,” ungkap Hasnurin.

Sementara, Sekkab Akmal Abdul Nasir menambahkan, tim yang disebar wajib menyampaikan laporan terkait dengan situasi pemungutan suara hingga penghitungan di wilayah tugas masing-masing.

“Tim ini diminta untuk segera melaporkan ketika ada persoalan saat pemungutan suara sehingga bisa segera disampaikam kepada pihak penyelenggara untuk ditindaklanjuti, dan alhamdulillah sejauh ini belum kami terima adanya laporan terkait permasalahan di lapangan yang bisa mengganggu jalannya Pemilu, ” pungkasnya. (nop/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi