oleh

Mahasiswa Darmajaya Juara Business Plan Sriwijaya Enterpreneur Competition 2019

Radarlampung.co.id- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil mengalahkan perguruan tinggi ternama Indonesia dalam ajang Business Plan Sriwijaya Entrepreneur Competition (SECTION) pada 14-16 April 2019.

Tiga mahasiswa Darmajaya, Duki Kurniawan, Hilmansyah Amin, dan Renaldi Dwi Wicaksono menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Duki dkk berhasil lolos dari puluhan peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi ternama di Indonesia dengan mempresentasikan Vestco aplikasi agribisnis online.

Duki mengatakan, awalnya seleksi proposal 54 peserta lalu diseleksi hingga 10. “Kami lolos 10 besar terus presentasi yang diikuti 9 tim yang hadir dari Unpad, UGM,  ITB, Unsri, Undip, Unsika, Telkom University, Universitas Surabaya, dan IIB Darmajaya,” ungkapnya, Rabu (17/4).

Dihadapan empat juri, Duki dkk menjabarkan konsep Vestco sebagai aplikasi untuk membuat dekat petani kopi dengan konsumennya. “Kita membuat aplikasi jasa untuk para petani kopi, biar mereka tidak bergantung kepada pengepul. Kita membuat itu karena banyaknya orang atau konsumen yang ingin merasakan kopi dari berbagai nusantara tapi kendala dengan jarak. Dan juga mereka tidak tahu kalau ingin ke kotanya langsung untuk memesan kopi,” bebernya.

Ketiga mahasiswa semester VI ini berhasil meraih juara diikuti oleh ITB berada diperingkat kedua dan tuan rumah Universitas Sriwijaya menduduki peringkat tiga. Duki dkk juga sebelumnya meraih juara dua dalam lomba Business Plan Manajemen Fair 2019 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.(gie/rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi