oleh

Mau Hadiah, Upload Foto di Area TPS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Pesawaran menggelar Kontes Fotografi bertajuk “Mengikuti, Mengawasi, dan Mengabadikan Momen Demokrasi pada Pemilu 17 April 2019”. Peserta dipersilakan mengirim karya foto dari hari ini, Rabu (17/4) hingga Kamis (18/4) pukul 21.00 WIB.

Ketua KPU Pesawaran Amin Udin menjelaskan, Kontes Fotografi ini terbagi menjadi tiga kategori. Masing-masing kategori foto selfie di tempat pemungutan suara dengan kode A, foto keluarga di TPS dengan kode B, dan foto momen di TPS dengan kode C.

“Peserta mengirim maksimal tiga foto terbaik dengan melampirkan fotokopi KTP. Kirim ke email pesawaran.kpu2019@gmail.com. Atau WhatsApp 0812 72100866 untuk foto momen di TPS, 0812 71262623 untuk foto selfie di TPS, dan 0813 69464087 untuk foto keluarga di TPS. Adapun formatnya, yaitu kode kategori (spasi) nama-alamat-TPS-nomor ponsel. Contohnya, Kontes A Joko-Desa Kutodalom Kecamatan Way Lima-TPS 3-0812 xxx),” papar Amin melalui rilis, Rabu (17/4).

Ada beberapa ketentuan dalam pengiriman karya foto untuk kontes ini. Di antaranya, foto yang dikirim tidak boleh menampilkan simbol, atribut, atau hal lain yang mendukung maupun menjatuhkan peserta pemilu tertentu, baik pilpres maupun pileg. Foto juga tidak boleh menampilkan unsur SARA.

Amin menerangkan, peserta harus memberikan hak pilihnya dengan datang ke TPS. Selain itu, peserta wajib memiliki media sosial, setidaknya Instagram, serta aplikasi percakapan WhatsApp.

Satu karya foto terbaik untuk masing-masing kategori akan diunggah ke akun official Instagram perlombaan. Masing-masing @kontes_a untuk foto selfie, @kontes_b untuk foto keluarga, dan @kontes_c untuk foto momen di TPS. Peserta pun harus mem-follow tiga akun official Instagram tersebut.

“Peserta akan mempromosikan karyanya untuk mendapatkan like terbanyak. Sebab, pemenang foto terfavorit akan dinilai dari jumlah like terbanyak di akun official per kategori. Sementara untuk pemenang foto terbaik dan terunik, akan ditentukan dewan juri dan komisioner KPU Pesawaran,” jelas Amin. (rls/dna/kyd)

Komentar

Rekomendasi