oleh

Nyoblos di TPS 1 Perbatasan, Winarti: Kita Mengikuti Alam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Dusun 1, Kampung Astra Ksetra, Menggala, Tulangbawang.

Winarti bersama rombongan datang ke TPS 1 sekira pukul 10.45 WIB. Sesampainya di TPS yang memiliki empat buah bilik suara itu, Winarti menyempatkan berbincang dengan petugas, pembawa, serta keamanan di TPS.

Setelah memberikan hak pilihnya, Winarti kepada radarlampung.co.id mengatakan, sebagai warga negara yang baik harus memberikan hak pilihnya.

“Saya yakin siapa pun yang terpilih hari ini merupakan kehendak rakyat dan atas ridho Allah SWT,” katanya saat ditemui seusai nyoblos, Rabu (17/4).

Winarti berharap masyarakat Tulangbawang yang memiliki hak pilih dapat datang ke TPS dan menggunakannya dengan baik.

“Alhamdulillah di Tulangbawang dari mulai minggu tenang sampai hari ini berjalan dengan baik dan kondusif. Ini membuktikan Kabupaten Tulangbawang semakin baik dalam menyikapi pesta demokrasi ini,” jelasnya.

Sementara, saat ditanya alasan nyoblos di TPS 1 Kampung Astra Ksetra Menggala, Winarti mengungkapkan jika hal ini merupakan hal yang alami dan dirinya mengikuti kehendak alam.

“Kebetulan ini di perbatasan pintu masuk antara Lampung Tengah dan Tulangbawang, jadi saya ingin berangkat dari pintu gerbang sampai dengan ujung Tulangbawang menandakan kalau kita bismillah dari sini,” ungkapnya sembari menambahkan jika bukan karena alasan pasangan calon nomor 01 atau 02.

Di TPS 1 Dusun 1, Kampung Astra Ksetra, Menggala ini sendiri memiliki total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 227 mata pilih, dengan rincian 97 perempuan dan 130 laki laki.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah juga memberikan hak pilihnya pada pesta Demokrasi serentak tahun ini. Wakil Bupati bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya di TPS 12 SD Negeri 1 Manggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tulangbawang. Di sini, jumlah DPT sebanyak 256 jiwa dengan rincian135 laki-laki dan 121 perempuan. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi