Lampung Raya PNS Lamtim Bakal Ikut Pelatihan Militer

PNS Lamtim Bakal Ikut Pelatihan Militer

M. NOOR ALSYARIF

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera menggelar pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M.Noor Alsyarif menjelaskan, Diklatsar tersebut diperuntukkan bagi para CPNS yang telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan pada 20 Maret 2019 lalu.

Menurutnya, CPNS yang telah menerima SK pengangkatan tersebut sebanyak 403 orang yang terdiri dari 191 tenaga guru, 171 tenaga kesehatan, 23 tenaga tekhnis dan 18 guru yang berasal dari tenaga honor katagori 2.

“Diklatsar hanya untuk CPNS selain yang berasal dari pegawai honor katagori 2,”jelas M.Noor Al Syarif Rabu (17/4).

Dilanjutkan, untuk CPNS dari pegawai honor katagori 2 tidak mengikuti Diklatsar karena mereka sudah lama mengabdi di satuan kerja masing-masing.

Baca :   Bisa Dicontoh, 75 Warga Lamtim Tolak Bantuan PKH

Rencananya Diklatsar akan digelar selama 52 hari oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung. Selain itu, pada pelaksanaan Diklatsar tersebut, Pemkab Lamtim juga akan menjalin kerjasama dengan TNI untuk memberikan pendidikan militer dasar kepada para CPNS.

Ditambahkan, pendidikan militer dasar tersebut perlu dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa kebangsaan para CPNS. “Mengenai, kepastian pelaksanaan Diklatas masih menunggu jadwal dari BPSDM Provinsi Lampung,”imbuh M. Noor Alsyarif.

Sebelumnya, usai menyerahkan SK, Chusnunia berharap para CPNS segera melaksanakan tugas. “Saudara-saudara merupakan orang terpilih. Jadi buktikan dengan kinerja,”kata Chusnunia dalam acara yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati.

Lebih lanjut Chusnunia menginstruksikan kepada para CPNS dapat berdomisili di wilayah Lamtim. Itu agar, para CPNS dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya. “Tidak ada pekerjaan yang berat, bila dilaksanakan dengan bertanggungjawab dan sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kemudian, sertakan hati dalam bekerja,”pesan Chusnunia.

Baca :   Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Melinting Diamankan

Kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim M.Noor Alsyarif menginstruksikan para CPNS segera melengkapi berkas kepegawaian. Sebab, pada awal April 2019 mendatang, para CPNS sudah berhak menerim gaji.

Diketahui, berdasarkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), yang dinyatakan lulus sebanyak 403. Hal itu sebagaimana tertuang melalui Surat Kepala BKN Nomor : K26-30/D5908/XII/18.01 tanggal 28 Desember 2018 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2018. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini