Lampung Raya Siap-Siap, Juni Ada Pilkades Serentak di Kabupaten Ini

Siap-Siap, Juni Ada Pilkades Serentak di Kabupaten Ini

ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id- Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 80 desa di Kabupaten Pesawaran diagendakan Juni mendatang.

“Tahapan pilkades serentak dimulai pada Juni mendatang, mulai dari pengumuman, pendaftaran, verifikasi berkas, penetapan calon sampai pada Oktober pelaksanaan pemungutan,”ungkap Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pesawaran, Isroni Mihradi pada Rabu (17/4).

Dikatakan anggaran pelaksanaan pilkades serentak berasal dari dua sumber. Yakni dari APBD Kabupaten dan APBDesa. Sejumlah perlengkapan pilkades serentak yang tidak dianggarkan melalui APBDes maka dianggarkan melalui APBD Kabupaten Pesawaran.

Baca :   Tak Ada TPS di RSJ Lampung

“Tapi kalau Pilkades PAW murni anggarannya dari APBdes. Karena kita tidak dapat memprediksi pelaksanaan pilkades PAW,” ucap dia.

Sejumlah perlengkapan yang dianggarkan melalui  APBD Pesawaran diantaranya logistik pilkades seperti surat dan kotak suara, tinta, honor panitia, dan honor bhabinsa. Sedangkan tarup, sound sistem dianggarkan melalui APBDes.

“Kalau sosialisasi ditingkat kecamatan itu APBD kabupaten. Kalau ditingkat desa, dusun dianggarkan melalui APBDes. Dan untuk anggaran bergantung kepada kebutuhan desa, karena jumlah penduduk satu desa dengan desa lainnya berbeda,”pungkasnya (ozi/wdi)

Baca :   Surat Suara di TPS Gedongtataan Kurang, Ini Kata Bawaslu

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini