oleh

Ssst…, Ada Kuda Kepang Layani Pemilih di TPS Ini

radarlampung.co.id-Tak ingin kalah dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) lainnya, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16, Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu  juga tampil beda. Ya, para petugas KPPS di TPS tersebut kompak mengenakan kostum  kuda kepang.

“Kami juga ingin menarik minat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Nyoblos itu menyenangkan. Dengan adanya petugas berkostum kuda kepang itu untuk menghibur pemilih agar tidak jenuh,” jelas, Ketua KPPS Redi Sunarto, Rabu (17/4).

Redi Sunarto, mengungkapkan pada dasarnya masyarakat di lingkungan TPS 16 memang memiliki hobi kuda kepang. “Jika petugas mengenakan kostum unik seperti ini, maka diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga untuk berpartisipasi,” katanya.

Hal tersebut nyatanya berhasil meningkatkan partisipasi pemilih, dari 196 daftar pemilih tetap (DPT), dimana dua pindah dan satu meningal. Hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 119 warga yang sudah menggunakan hak pilihnya.(arf/rnn/sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi