oleh

Surat Suara di TPS Gedongtataan Kurang, Ini Kata Bawaslu

radarlampung.co.id-Sejumlah Tempat Pemungutan Suara di Gedongtataan, Pesawaran kekurangan surat suara.

Menyikapi kekurangan surat suara di sejumlah titik pada TPS di Gedongtataan, Perwakilan Bawaslu Provinsi Iskardo menyarankan kepada panita untuk dapat berkoordinasi dengan TPS lainnya untuk mencukupi kekurangan tersebut.

“Yang pasti domainnya ada di KPU, jadi nanti pada jam 12 keatas bisa koordinasi dengan TPS disekitarnya. Kan bisa terlihat nanti DPTbnya berapa, yang sudah nyoblos berapa dan sisa surat suaranya berapa. Artinya bisa diambilkan dari TPS terdekat,”ungkap Iskardo kepada radarlampung.co.id pada Rabu (17/4)

Terpiah, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menambahkan bahwa proses dan aktifitas pemungutan suara sudah sesuai dengan regulasi yang ada dan kondusif

Menurutnya, kekurangan logistik perlu disiasati. “Makanya tadi hasil kita koordinasi dengan PPK dan PPS untuk mencari surat suara tambahan dari TPS terdekat,”ucapnya saat memantau jalannya pemungutan suara di TPS 06 Dusun Suka Jaya 1 Desa Kurungan Nyawa

Menurut Dendi, ia telah memerintahkan seluruh jajaran kepala desa dan aparatur desa untuk menenangkan warganya jika terdapat hal-hal diluar batas kemampuan. “Apakah itu berkaitan dengan administrasi, ketidakpuasan masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu 2019,”ujarnya.

Lebih jauh Dendi menambahkan, kekhawatiran awal ancaman golput. Namun antusias masyarakat Pesawaran sudah semakin tinggi dari sebelumnya. “Malah logistiknya yang mengalami kekurangan dan menjadi persoalan,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi