Pemilu 2019 Akui Ada Sejumlah Masalah di Pemilu, KPU Lampung : Sudah Dicarikan Solusinya

Akui Ada Sejumlah Masalah di Pemilu, KPU Lampung : Sudah Dicarikan Solusinya

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung meevaluasi pelaksanaan Pemilu Kamis (18/4). Evaluasi dilakukan di sekretariat KPU Lampung.

Komisioner KPU Lampung Divisi Hukum M. Tio Aliansyah mengaku telah menerima sejumlah permasalahan di lapangan. Namun menurutnya itu tak banyak dan tak menganggu proses pemungutan suara.

“Kalau dibilang banyak, pelanggaran caruk maruk datanya mana. Kami berdasarkan data sudah kami himpun persoalan tiap TPS selama pelaksanaan 17 April kemarin. Kalau kita lihat datanya ternyata presentasi sangat sedikit 26.265 tps. Dan semua sudah dicarikan solusi baik di PPK dan KPU kabupaten/kota,” sebut Tio.

Baca :   Rekrutmen KPU Lampung Dibuka, Catat Tanggalnya

Persoalan yang dimaksud Tio misalnya mulai dari proses surat suara tertukar, kekurangan surat suara, kekurangan salah satu salinan lembaran form c1. Itu semua sudah bisa diatasi dan tidak menganggu proses pemungutan dan perhitungan suara.

“Iya memang ada persoalan kami tidak menutup kemungkinan. Tapi semua prosesnya tidak menganggu hingga penghentian pemungtan suara tingkat KPPS. Alhamdulilah tetap berjalan baik dan lancar,” tandasnya. (rma/wdi)

Baca :   Rekrutmen KPU Lampung Dibuka, Catat Tanggalnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini