Lampung Raya Asah Kreativitas Anak lewat Gebyar PAUD

Asah Kreativitas Anak lewat Gebyar PAUD

Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati membuka Gebyar PAUD, Kamis (18/4). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN
Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati membuka Gebyar PAUD, Kamis (18/4). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN

radarlampung.co.id – Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati membuka Gebyar PAUD, Kamis (18/4). Kegiatan rutin setiap tahun ini merupakan salah satu upaya pemkab setempat memotivasi, sekaligus sebagai ajang kreativitas dalam menyalurkan bakat dan meningkatkan rasa percaya diri siswa PAUD.

“Melalui lomba kreativitas siswa PAUD ini,  saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak-anak bangsa. Karena anak merupakan anugerah dan aset kita yang paling berharga,” kata Dessy.

Baca :   Pemkab Tanggamus Programkan Pemberantasan Buta Huruf Hijaiyah

Kita sebagai orang tua, jangan pernah lalai dalam mendidik, mengawasi dan melindungi anak. “Mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi anak. Dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Kita tanamkan akhlak dan budi pekerti luhur melalui penanaman nilai-nilai agama,” tegasnya.

Dessy juga menginginkan Gebyar PAUD Waykanan 2019 tersebut benar-benar menjadi ajang kreativitas dan melatih sportivitas anak. “Kesadaran pentingnya pendidikan dimulai sejak usia dini dapat kita rasakan apabila kita berhasil menanamkan nilai-nilai agama, sosial, emosional dan kemandirian. Kemudian kemampuan berbahasa, kognitif, fisik, motorik, dan seni. Hal ini akan kita peroleh melalui kerja sama antara orang tua dan para pendidik PAUD serta keterlibatan dari para Bunda PAUD,” urainya.

Baca :   Cegah Daging Tak Layak Konsumsi, Dinas TPH Waykanan ‘Patroli’ di Pasar

Sementara, salah seorang pemerhati pendidikan Waykanan M. Djufri memberikan apresiasi terhadap terlaksananya Gebyar PAUD. Ia berharap ada komitmen dari semua unsur yang terlibat untuk menjadikan kegiatan itu benar-benar melatih  kreativitas siswa PAUD. (sah/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini