Pemilu 2019 Lamtim Aman, tak Ada Pemungutan Suara Ulang

Lamtim Aman, tak Ada Pemungutan Suara Ulang

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Timur memastikan tidak ada potensi pemungutan suara ulang di kabupaten itu.

Ketua Bawaslu Lamtim Uslih menjelaskan, berdasar hasil pemantauan 3.440 tempat pemungutaan suara (TPS), pelaksanaan pemilu di kabupaten itu berjalan lancar. “Memang sempat ada kejadian tercampurnya surat suara pada sejumlah TPS,” kata Uslih, Kamis (18/5).

Baca :   Zaiful Buka Bersama Siswa SMPN 2 Purbolinggo

Peristiwa ini antara lain terjadi pada empat TPS di Desa Labuhanratu, Kecamatan Wayjepara. Ada surat suara tercampur untuk DPRD kabupaten dari daerah pemilihan 6. Padahal, Kecamatan Wayjepara merupakan dapil 3.

Kejadian yang sama juga ditemukan pada 4 TPS di Desa Girimulyo, Kecamatan Margasekampung. TPS yang masuk Dapil 4 tersebut tercampur surat suara untuk Dapil 2.

Baca :   Jabatan Kadiskes Lamtim Bakal Dilelang

Namun permasalahan tersebut langsung dapat diatasi dengan cara mengambil dari TPS lain disekitarnya. “Surat suara yang tercampur tidak seluruhnya. Sehingga ada sejumlah TPS yang kebutuhan surat suaranya cukup, memberikan untuk yang kurang. Tidak perlu ada pemungutan suara ulang di TPS tersebut,” papar Uslih. (wid/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini