Bandarlampung Pasca Pemilu 2019, Kondisi Keamanan di Lampung Kondusif

Pasca Pemilu 2019, Kondisi Keamanan di Lampung Kondusif

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Humas) Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa suasana pascapemiludi wilayah Provinsi Lampung tetap kondusif.

“Belum ada laporan gangguan di lokasi rawan,” ujar mantan Kapolres Meranti ini kepada radarlampung.co.id, Kamis (18/4), sore.

Menurut dia, Operasi Mantab Brata Krakatau 2019 masih berlangsung dan aparat gabungan masih tetap bertugas di posko-posko pengamanan.

“Mulai 14 April 2019 lalu personel sudah ditugaskan mengamankan ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Lampung,” katanya.

Usai pelaksanaan pemungutan suara, personel gabungan tetap fokus memberikan pengamanan hingga penghitungan suara selesai, dan semua petugas masih berjaga di lokasi wilayahnya masing-masing.

“Personel kita minta proaktif dan terus berkoordinasi dengan petugas lainnya. Selain itu, juga menjalin kemitraan bersama masyarakat untuk mencapai suatu tujuan keamanan yang kita harapkan,” jelasnya.

Sebanyak 1.948 personel Polda Lampung dan 6.692 personel dari Polresta jajaran Polda Lampung dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Selain itu, sebanyak 1.465 personel Korem 043/Gatam dan jajarannya, 25 personel Lanal Lampung, 315 personel Brigif 4 Marinir/BS, 25 personel Lanud, dan 52.530 Linmas turut mengamankan jalannya Pemilu di Provinsi Lampung dengan mengamankan sebanyak 26.265 TPS yang ada di Provinsi Lampung.

Dari sebanyak 26.265 TPS di Provinsi Lampung, diantaranya ada TPS kurang rawan sebanyak 2.817, TPS rawan sebanyak 310, TPS sangat rawan sebanyak 108, dan TPS khusus sebanyak 30. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini