Berita Utama Real Count Kesbangpol Pesawaran, Jokowi-Ma’ruf Amin 56,6 Persen, Prabowo-Sandiaga 43,35 Persen

Real Count Kesbangpol Pesawaran, Jokowi-Ma’ruf Amin 56,6 Persen, Prabowo-Sandiaga 43,35 Persen

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Perolehan suara Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungguli pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ini berdasar hasil real count yang dilakukan Badan Kesabangpol Pesawaran dengan data yang masuk mencapai 76 persen.

“Data yang masuk untuk pilpres mencapai 76 persen. Untuk capres 01 sebesar 56,6 persen dan capres 02 mencapai 43,35 persen,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pesawaran Patthurrozi, Kamis (18/4).

Menurut dia, data tersebut akan terus bergerak. Mengingat masih ada data di tingkat bawah yang belum masuk ke Badan Kesbangpol dan masih menunggu hasil perolehan suara.

Baca :   Dikira Boneka, Ternyata Bayi yang Dibuang

“Sampai tadi subuh, di tingkat TPS masih ada penghitungan. Karena ada 1.481 TPS di seluruh Pesawaran,” urainya.

Untuk penghitungan real count suara DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten saat ini masih menunggu data yang masuk ke sistem. Pihaknya masih menunggu data dari posko masing-masing kecamatan.

“Masih ada beberapa desa dan TPS yang belum masuk datanya,” kata dia.

Baca :   Diskes Pesawaran Sosialisasi Gerakan Deteksi Dini PTM

“Kalau sore ini data semua masuk, kita akan tuntaskan sampai selesai. Karena tadi ada kendala di tingkat bawah. Bahkan nanti kita akan jemput bola di kecamatan,” imbuhnya.

Patthurrozi mengungkapkan, dibanding pemilu 2014, tahun ini ada peningkatan partisipasi masyarakat yang menyalurkan suaranya. Namun gambaran grafiknya belum sepenuhnya, karena data yang masuk belum mencapai 100 persen.

“Kalau 2014 lalu, tingkat partisipasi mencapai 74 persen. Tahun ini hingga 76 persen. Namun itu belum final. Karena data belum semuanya masuk,” ucapnya. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini