Bandarlampung Senin, Lurah Dapat Pelatihan LPJ Dana Kelurahan

Senin, Lurah Dapat Pelatihan LPJ Dana Kelurahan

Kepala BPKAD Bandarlampung Trisno Andreas. Foto Prima Imansyah/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Sejak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, menerima pencairan tahap I Dana Kelurahan Jum’at (5/4) lalu, 126 Kelurahan di Kota Bandarlampung langsung melakukan realisasi.

Pemkot menargetkan pada Juni mendatang, seluruh kelurahan di Kota Bandarlampung telah menyelesaikan laporan pertanggung jawaban dari realisasi tahap I. Hal ini agar pencairan tahap II terealisasikan Agustus mendatang.

Untuk itu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, pada Senin (22/4) akan memberikan pengarahan kepada lurah terkait tata cara pembuatan laporan pertanggung jawaban realisasi dana kelurahan tahap l.

Baca :   Sanksi Administrasi Menanti Lurah

Hal itu disampaikan Kepala BPKAD Kota Bandarlampung Trisno Andreas, Kamis (18/4). “Ya Senin besok akan kita beri arahan dan pelatihan kepada lurah terkait tata cara pembuatan laporan pertanggung jawaban ini,”ucapnya, Kamis (18/4).

Laporan pertanggungjawaban dana kelurahan ini akan dibuat oleh lurah, kemudian diserahkan kepada Camat masing-masing. Baru kemudian diserahkan ke BPKAD.

Baca :   LPJ Dana Kelurahan Banyak Dikembalikan, BPKAD Deadline hingga Juli

“Nanti BPKAD yang menginput dan melaporkannya kepada pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan,”ucapnya.

Untuk realisasi Dana Kelurahan tahap l sendiri, menurut Trisno berjalan dengan baik dan kelurahan-kelurahan telah mengerjakannya dan hampir selesai. “Ya karenakan Infrastruktur yang di bangun nggak berat, cuma kayak Paving block, seminggu bisa kelar,” ucapnya. (pip/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini