Pendidikan Tahun Ajaran Baru, Pemkab Pesawaran Serahkan BBM

Tahun Ajaran Baru, Pemkab Pesawaran Serahkan BBM

radarlampung.co.id – Bantuan bina murid (BBM) untuk 660 siswa SD dan 550 siswa SMP akan diserahkan secara simbolis pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei mendatang. Bantuan berupa peralatan sekolah ini tengah dilelang pihak ketiga.

Untuk siswa SD, mendapat bantuan sebesar Rp750 ribu per tahun. Kemudian siswa SMP Rp 1 juta. Jenis perlengkapan sekolah yang akan diberikan berupa seragam, sepatu, tas dan dan alat-alat tulis serta lainnya.

“Barang-barang (bantuan) program bina murid ini diluar dari yang ditanggung dana BOS (bantuan operasional siswa),” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Fauzan Suaidi, Kamis (18/4).

Baca :   Waspada Cacar Monyet, Terapkan PHBS!

Penyerahan bantuan tersebut dijadwalkan saat tahun ajaran baru. “Saat ini masih proses lelang. Secara simbolis nanti diberikan kepada perwakilan penerima pada upacara peringatan Hardiknas 2 Mei mendatang,” ujarnya.

Menurut Yahtar, sejak jauh hari, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui koordinator kecamatan serta kepala sekolah sudah memverifikasi data siswa penerima. Yakni siswa kurang mampu dan berprestasi.

Baca :   Ada Bakso Tanpa Izin Edar di Kedondong

“Kalau verifikasi sudah dilaksanakan. Karena ada siswa yang sudah lulus dan masuk SMA. Kan, tidak dapat (bantuan) lagi. Termasuk memverifikasi siswa yang ke SMP. Sesuai arahan bupati, bantuan bina murid ini harus benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.

Dilanjutkan, bantuan bina murid diberikan kepada murid yang belum mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dianggarkan melalui APBN. “Bantuan bina murid yang sudah berjalan tahun ketiga ini merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran,” urainya. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini