Pemilu 2019 Tak Ada Contoh Surat Suara DPD RI, Anang Prihantoro Sesalkan KPU

Tak Ada Contoh Surat Suara DPD RI, Anang Prihantoro Sesalkan KPU

FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon anggota DPD RI Anang Prihantoro angkat bicara terkait pencoblosan Pemilu 17 April 2019. Dia menyesalkan tak adanya contoh surat suara calon DPD RI di seluruh TPS Lamteng.

“Saya menyesalkan tidak adanya contoh surat suara DPD RI di TPS. Ini menyulitkan masyarakat yang akan memberikan hak suara bagi calon DPD RI pilihannya. Semua TPS di Lamteng tak ada contoh surat suara yang tertempel,” katanya.

Baca :   Ayo Bijak Sikapi Hasil Pemilu!

Anang menilai hal ini kesalahan pihak penyelenggara Pemilu 2019. “Ini kesalahan pihak penyelenggara. Kesalahan fatal. Jika melihat contoh, pemilih bisa melihat wakil dan foto calon yang akan dipilih,” ujarnya.

Karena itu, kata Anang, dirinya meminta pihak Bawaslu bisa menyikapi masalah ini. “Saya minta Bawaslu menyikapi masalah ini. Harus jadi perhatian. Kenapa ini bisa terjadi?” ungkapnya.

Baca :   Ayo Bijak Sikapi Hasil Pemilu!

Anang menegaskan, seharusnya contoh surat suara DPD RI terpasang di seluruh TPS, sebelum proses pencoblosan dilaksanakan.

“Contoh surat suara bisa menjadi referensi warga yang akan memberikan hak suaranya. Penyelenggara Pemilu harus bertanggung jawab. Apakah ini murni keteledoran atau skenario?” herannya. (sya/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini