oleh

“Tolong, Bangun Jembatan Menuju Sekolah Anak Kami!”

radarlampung.co.id – Warga Pekon Banjarmanis dan Tanjungbetuah, Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus berharap pembangunan jembatan menuju SDN di wilayah tersebut. Pasalnya, setiap musim hujan, sungai Way Telungkuya selalu meluap sehingga siswa kesulitan menuju sekolah.

Menurut Yasir, salah seorang warga, belum adanya jembatan membuat masyarakat, khususnya siswa kesulitan menyeberang sungai menuju sekolah. ‘Kalau ada jembatan gantung, ini benar-benar membantu warga. Kami berharap pemerintah memperhatikan dan membangun infrastruktur jalan,” kata Yasir.

Dilanjutkan, pembangunan jembatan selalu diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan. “Tapi sampai hari ini belum juga terealisasi,” sebut dia.

Padahal, tambah Yasir, ruas jalan dan jembatan yang menjadi usulan itu sudah pernah diukur oleh dinas terkait. “Sudah pernah diukur. Namun belum ada realisasinya,” ucapnya.

Sementara Kepala Pekon Banjarmanis Muflihan mengatakan, warga sangat menginginkan pembangunan jembatan tersebut. Bahkan usulan sudah diajukan ke dinas terkait. Hanya saja belum ada realisasi.

“Ke depan, kami berharap pemerintah kabupaten dapat merealisasikan pembangunan jembatan tersebut,” tegasnya. (ark/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi