oleh

134 Ribu Siswa Lampung Ikut UN

radarlampung.co.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melepas pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019, di Kantor Pos Pahoman Bandar Lampung, Kamis (18/4).

Soal ujian didistribusikan ke sembilan kabupaten di Provinsi Lampung dengan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M menuturkan, berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik), sebanyak 134.467 siswa kelas IX SMP/MTs Se-Provinsi Lampung akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2018/2019 yang dimulai pada Senin (22/4) mendatang.

“Data tersebut berdasarkan dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Tidak semua kabupaten sudah menggunakan UNBK, beberapa kabupaten masih menggunakan model Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP),”ujarnya.

Untuk diketahui, UN tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019 di Provinsi Lampung menggunakan dua model, yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan UNKP. Sementara, 9 kabupaten yang masih menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) pada tingkat SMP/MTs, yakni Lampung Timur, Lampung Tengah, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Selatan, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, serta Mesuji.

Sedangkan, daerah yang telah 100 persen mengikuti UNBK berada di Bandar Lampung, Metro, Lampung Barat, Tulang Bawang, Pesawaran, dan Pringsewu. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi