oleh

Gudang Logistik Pemilu Mesuji “Digerebek” Polres

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo berharap seluruh masyarakat Mesuji tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca pencoblosan Pemilu Legislatif dan Presiden pada 17 April 2019 kemarin.

“Alhamdulillah, proses Pemilu dari pencoblosan hingga pascapencoblosan Kabupaten Mesuji tetap aman dan kondusif, tanpa ada ganguan apapun,” ujarnya kepada wartawan saat meninjau kotak suara di sejumlah kecamatan yang ada di Mesuji, Jumat (19/4).

Mengenai hasil Pemilu, menurut dia, masyarakat harus dapat bersabar menunggu penetapan hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kita akan terus melakukan pengamanan hingga proses penghitungan KPU selesai dan hasilnya dapat diumumkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

Selain itu juga menurutnya pihaknya telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan, serta langkah preventif di lingkungan masyarakat, mulai dari himbauan, pendekatan baik melakukan patroli, baik patroli rutin maupun patroli gabungan TNI dan Polri.

Penegakan hukum terhadap gangguan kamtibmas yang bersifat konvensional, walaupun di luar tidak ada kaitannya dengan Pemilu, menurutnya tetap dilaksanakan. Seperti kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor, maupun pencurian lainnya.

Baca :   KPU Lambar Kosongkan 4.875 Kotak Suara

“Semua dilakukan agar pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar,” ujarnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi