Ekonomi Bisnis Jamnas Ke-II, TEVCI Tanam 500 Mangrove

Jamnas Ke-II, TEVCI Tanam 500 Mangrove

Penyambutan peserta Jambore Nasional (Jamnas) TEVCI ke-II, di Auto2000 Raden Intan, Jumat (19/4). Foto Elga P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-dua, di Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (19-21/4), dengan kegiatan puncak pada Sabtu (20/4) di Pahawang, Pesawaran, Lampung.

Ketua Umum TEVCI, Ogu Nasution mengatakan, pihaknya sengaja memilih Lampung sebagai lokasi Jamnas tahun ini. Itu lantaran Lampung berada di tengah-tengah antara pulau Sumatera dan pulau Jawa, sehingga dapat memudahkan anggota chapter lain untuk bergabung.

“Ini Jamnas kedua, yang pertama kita gelar tahun 2014 lalu, di Candi Prambanan, Yogyakarta,” kata Ogu kepada radarlampung.co.id, Jumat (19/4).

Baca :   Ini Dia Titik Penilaian Adipura di Waykanan

Dia melanjutkan, pihaknya juga sengaja memilih Pahawang sebagai lokasi puncak kegiatan. Lantaran pelaksanaan Jamnas tersebut juga guna memeringati hari Bumi di bulan April. “Karena dalam kegiatan itu kita juga berencana untuk menanam 500 bibit pohon Mangrove,” tambahnya.

Senada diungkapkan Ketua TEVCI chaptet Lampung, Muhammad Ilyas. Mengusung tema Pelestarian Ekosistem Mangrove Pulau Pahawang, Ilyas mengatakan, pihaknya telah menyediakan sebanyak 500 bibit pohon Mangrove serta 10 buah tempat pembuangan sampah.

“Jadi selain menanam bibit Mangrove, kita juga akan bersih-bersih pantai dan memberikan sosialisasi tentang bahaya sampah plastik pada masyarakat sekitar. Karena itu, kita juga sediakan 10 kotak sampah yang akan kita berikan untuk Pahawang,” katanya.

Baca :   Ini Dia Titik Penilaian Adipura di Waykanan

Selain itu, sambung dia, di tanggal 19 April, pihaknya juga melakukan penyambutan kepada sejumlah anggota TEVCI dari berbagai chapter yang akan turut berpartisipasi dalam kegiatan Jamnas. Penyambutan tersebut diselenggarakan di Auto2000 Raden Intan.

Ilyas mengatakan, dalam kegiatang yang disupport Auto2000 Raden Intan tersebut, peserta Jamnas juga dapat melakukan servis ringan pada kendaraannya. “Kita disupport oleh Auto2000, kemudian disini juga peserta bisa melakukan servis ringan setelah kendaraannya menempuh perjalanan jauh,” tandasnya. (ega/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini