Pemilu 2019 PDIP Lambar Optimistis Raih 13 Kursi, 4 Caleg Incumbent Terancam Tumbang

PDIP Lambar Optimistis Raih 13 Kursi, 4 Caleg Incumbent Terancam Tumbang

Petugas BSPN Cabang Lambar sedang melakukan input data perolehan suara Pemilu 2019 di Kantor DPC PDIP Lambar, Jumat (19/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Petugas BSPN Cabang Lambar sedang melakukan input data perolehan suara Pemilu 2019 di Kantor DPC PDIP Lambar, Jumat (19/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP) Lampung Barat optimistis bertahan sebagai partai pemenang dengan perolehan 13 kursi di DPRD setempat sebagaimana pemilu legislatif (Pileg) 2014 lalu.

Berdasarkan hasil penghitungan C1 yang dilakukan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Lampung Barat, partai ini diyakini mampu mempertahankan 13 kursi seperti ditargetkan sebelumnya.

Ketua BSPN Cabang Lambar Satriawan Basron mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan input perolehan suara Pemilu 2019. Berdasar data C1 yang diterima dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk kader yang meraih suara tertinggi, adalah Bambang Dwi Saputra dari Dapil 1 dengan perolehan 3.200 suara.

Baca :   Bejat! ABG 13 Tahun Dicabuli Ayah dan Kakak Ipar

Kemudian Dapil 2 atas nama Ahmad Ali Akbar dengan 5.420 suara, Dapil 3 B. Supriyadi (2.900 suara), dan Dapil 4F Edi Novial (4.077 suara)

Kemudian Dapil 5 masih data sementara dengan peraih suara tertinggi Sugeng Kinaryo Adi sebanyak 3.500 suara. “Saat ini data masih terpencar per dapil dan kecamatan. Kami optimistis tetap mempertahankan kemenangan 37 persen perolehan suara pada Pileg 2019. Atau tetap mempertahankan 13 kursi di DPRD Lambar,” kata Satriawan, Jumat (19/4).

Baca :   Kebakaran, Empat Rumah Hangus

Satriawan juga membenarkan kemungkinan caleg incumbent yang berpotensi tumbang. Ada tiga hingga empat caleg PDIP yang pada periode sebelumnya duduk di kursi legislatif terancam tidak terpilih kembali. Perolehan suara mereka kalah dengan caleg baru.

”Memang ada prediksi terkait hal itu. Tiga atau bisa jadi empat orang (caleg incumbent). Tapi itu baru prediksi berdasar data sementara yang diterima. Terlebih ada beberapa kader yang baru pertama kali ini maju, berhasil mendulang suara cukup banyak,” paparnya. (nop/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini