Bandarlampung Progress Flyover RA Basyid, Pekerja Buat Saluran Drainase

Progress Flyover RA Basyid, Pekerja Buat Saluran Drainase

Suasana pembangunan flyover RA Basyid Jumat (19/4). Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pembangunan Flyover Jalan Untung Suropati – RA Basyid sudah mulai dikerjakan sejak pertengahan Maret lalu. Saat ini para pekerja mulai membuat gorong-gorong di tepi jalan RA Basyid.

Pantauan wartawan,  di seputar jalan RA Basyid atau di sisi Masjid Toledo, para pekerja tengah menggali gorong-gorong untuk drainase dengan kedalaman sekitar 1 meter dan lebar 50 cm. Tampak pedagang yang berada di tepinya tetap berdagang.

Begitu pula warga yang terkena dampak pembangunan. Tampak mereka mereka membongkar sisi depan masing-masing bangunnya sendiri.

Balok-balok dari beton pun tampak mulai berjejer di median jalan seputaran Lampu merah jalan RA Basyid maupun Jalan Untung Suropati, di jalan Untung pun tampak dibagian tengah jalan mulai di buat lubang berukuran sekitar 1 meter.

Helimah (47) warga sekitar, menuturkan warga yang terdampak memang menghancurkan sendiri rumah yang terdampak. “Ya mereka sekarang bongkar bangunanya masing-masing, kalau pakai alat berat kan bisa rusak semua,”ujarnya, Jum’at (19/4).

Ia pun menuturkan, pengerjaan flyover sendiri telah berlangsung sejak Maret lalu,”Sampai sekrang masih bikin gorong-gorong, jadi belum ada yang dipagar-pagar, masih pelebaran jalan juga biar gak macet mungkin,”ungkapnya. (pip/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini