Pemilu 2019 QC Rakata : Jokowi-Amin Unggul 57,99 Persen

QC Rakata : Jokowi-Amin Unggul 57,99 Persen

foto ilustrasi

radarlampung.co.id-Quick count yang digelar Rakata Instritute merilis hasil akhir untuk pemilihan presiden. Dari data masuk sebanyak 97,99%, Rakata masih menyebut paslon capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dominasi suara dengan perolehan 57,99%.

Sementara paslon capres cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 42,01%. Direktur Eksekutif Rakata, Eko Kuswanto menyebut perolehan ini didapat dengan data masuk 97,99% se Lampung. Data ini menggunakan metode stratified random sampling dengan tingkat kepercayaan 99%, sementara margin of erornya sebesar ±1,05%.

Baca :   KPU Tanggamus Ajukan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

”Dari data ini, terlihat Jokowi-Ma’ruf Amin masih cukup jauh unggul. Keunggulan Jokowi-Ma’ruf Amin ini tersebar di 11 kabupaten/kota. Mulai di Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Barat, Way Kanan. Kemudian di Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Tengah dan Lampung Timur,” sebut Eko Jumat (19/4).

Sementara capres cawapres 02 Prabowo-Sandi di Lampung memperoleh suara dari Bandarlampung, Tanggamus, Lampung Utara dan Pesisir Barat. Untuk Pesisir Barat suara sangat kecil selisihnya. Prabowo-Sandi memperoleh 50,88%, sementara Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 49,12%. (rma/wdi)

Baca :   KPU Tanggamus Ajukan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini