Pemilu 2019 Sabtu, Pleno PPK untuk Empat Dapil di Tanggamus

Sabtu, Pleno PPK untuk Empat Dapil di Tanggamus

Proses penghitungan suara Pemilu pada salah satu TPS di Kecamatan Pugung, Tanggamus, Rabu (17/4). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Proses penghitungan suara Pemilu pada salah satu TPS di Kecamatan Pugung, Tanggamus, Rabu (17/4). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus menjadwalkan pleno penghitungan suara tingkat PPK, dimulai Sabtu (20/4). Namun dari enam daerah pemilihan (Dapil), tidak semuanya berbarengan.

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan, setelah suara dihitung ditingkat TPS, petugas KPPS langsung mengisi hasil penghitungan suara ke Formulir C1. Setelah itu C1 dibawa ketingkat Kecamatan untuk selanjutnya direkapitulasi.

Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tertuang dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Baca :   Siapkan Rp800 Juta untuk Sharing ADK di Tanggamus

“Untuk Sabtu besok, PPK yang melakukan pleno dijadwalkan dapil 2, meliputi Kecamatan Wonosobo, Kotaagung, Kotaagung Barat dan Kotaagung Timur, Lalu Dapil 3 (Kecamatan Gisting, Gunungalip dan Sumberejo), Dapil 4 (Kecamatan Airnaningan, Pulaupanggung, Ulubelu) dan Dapil 5 (Kecamatan Tanjung dan Pugung,” kata Otto, Jumat (19/4).

Untuk Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Limau, Bulok, Cukuhbalak, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat dilaksanakan Minggu (21/4). “Kemudian Dapil I yang terdiri dari Kecamatan Pematangsawa, BNS dan Semaka belum terkonfirmasi,” urainya.

Baca :   Kodim 0424-KPHL Tangkap Pelaku Pembalakan Liar di Register 39

Sementara Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain membenarkan, pleno PPK Kotaagung dilakukan besok. ‘Ya, besok jadwalnya pleno. Lokasinya di gedung PGRI Kotaagung. Usai seremonial, acara rekap mulai bada Zuhur dengan pengamanan pihak kepolisian,” kata Syarif. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini