Berita Utama Banjir Padangcermin, 10 Desa Terendam, Satu Warga Tewas

Banjir Padangcermin, 10 Desa Terendam, Satu Warga Tewas

Banjir yang terjadi di Kecamatan Padangcermin, Sabtu dini hari (20/4). Peristiwa itu menyebabkan eorang warga tewas. FOTO DOKUMEN POLSEK PADANGCERMIN
Banjir yang terjadi di Kecamatan Padangcermin, Sabtu dini hari (20/4). Peristiwa itu menyebabkan eorang warga tewas. FOTO DOKUMEN POLSEK PADANGCERMIN

radarlampung.co.id – Intensitas hujan yang tinggi sejak Jumat malam (19/4) hingga Sabtu dini hari (20/4), menyebabkan pada 10 desa di Kecamatan Padangcermin, Pesawaran. Satu orang tewas dalam musibah itu.

Camat Padangcermin Darsoyo mengatakan, dari 10 desa, ada tiga lokasi yang paling parah. Yakni Desa Gayau, Padangcermin, dan Banjaran. ”Banjir datang sekitar pukul 03.30 WIB. Untuk Desa Padangcermin, di bagian dalam ketinggian air mencapai dua meter. Hanya satu desa yang tidak kebanjiran, Desa Dantar,” kata Darsoyo.

Baca :   Istri Tersangka Kasus Kecelakaan Kerap Besuk Anak Korban

Darsoyo membenarkan ada korban tewas dalam musibah ini. ”Ada mbah-mbah (yang meninggal). Usianya sekitar 60 tahun,” sebut dia.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Mustari mengatakan, banjir di Kecamatan Padangcermin salah satunya disebabkan kurangnya resapan di Register 21 dan 21. Kondisi tersebut diperparah air laut yang pasang.

”Ada nenek-nenek warga Padangcermin meninggal, karena terpeleset dan jatuh. Mudah-mudahan tidak ada susulan. Kalau sekarang, (air) sudah surut. Logistik bantuan untuk korban banjir sedang dalam perjalanan,” kata Mustari. (ozi/ais)

Baca :   Daging dan Ikan di Kedondong Aman dari Bahan Berbahaya

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini