Pendidikan Di Bandarlampung, 18 Ribu Siswa Ikut USBN

Di Bandarlampung, 18 Ribu Siswa Ikut USBN

Kadisdik Kota Daniel Marsudi. Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun pelajaran 2018/2019, serentak dilaksanakan Senin (22/4) hingga Rabu (24/4) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Daniel Marsudi didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri mengungkapkan, sebanyak 18.052 siswa kelas VI akan mengikuti USBN.

“Tahun ini peserta USBN mencapai 18.052 siswa yang berasal dari 274 SD dan 61 MI Se-Bandar Lampung,”ujarnya, Jumat (19/4).

Baca :   Tiga SMP Negeri Baru di Bandarlampung Terima Murid

Ia mengatakan, mata pelajaran yang diujikan pada USBN, pada Senin (22/4) yaitu Bahasa Indonesia, Selasa (23/4) Matematika, kemudian pada Rabu (24/4) mengerjakan soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Setiap hari siswa hanya mengerjakan satu mata pelajaran. Waktu yang diberikan adalah 120 menit. Sedangkan, untuk pengawas, biasanya dilakukan pengawasan silang, dimana pengawas berasal dari sekolah lain,” tandasnya.

Baca :   Tiga SMP Negeri Baru di Bandarlampung Terima Murid

Ia menambahkan, soal USBN SD/MI tersebut terdiri atas 25 persen yang disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan 75 persennya disiapkan para guru mata pelajaran yang dikonsolidasikan ke Kelompok Kerja Guru (KKG).

“Soal USBN yang disiapkan KKG, sebelum diperbanyak terlebih dahulu dikoordinasikan kepada Disdikbud Bandarlampung. Pembuatan soal itu dilakukan di LPMP Lampung pada pertengahan Januari lalu,” tukasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini