radarlampung.co.id – Viralnya film bertema percintaan anak SMA tahun 90-an ikut memengaruhi kembalinya tren motor klasik. Seolah tidak mau kehilangan momen, berbagai merek kendaraan roda dua menghadirkan varian dan model sepeda motor klasik.

Begitu pula dengan Viar Motor Indonesia. Pabrikan otomotif asal Semarang ini ikut terjun menciptakan sepeda motor klasik bergenre retro yang diberi nama Vintech 200.

Sesuai namanya, sepeda motor yang diperkenalkan kali pertama di ajang GIIAS 2018 ini mengusung mesin berkubikasi 200 cc, sama dengan saudaranya, Cross X 200.

Viar Vintech 200 hadir mengusung konsep retro. Di mana, aura klasik dari motor tersebut terlihat dari lampu depan yang membulat, lampu belakang sipit khas motor retro, serta bentuk knalpot yang bentuknya menyerupai motor-motor tahun 90-an.

Pada sektor mesin, Viar Vintech mampu memuntahkan tenaga hingga 15 kW pada putaran mesin 8500 Rpm dan torsi hingga 18 Nm pada putaran 6500 Rpm.

Untuk sektor kaki-kaki, Viar Vintech menggunakan shock depan model teleskopik dengan ban depan klasik ukuran 90/90 ring 17 dan shock belakang menganut dual shock dengan ban belakang klasik berukuran 120/80 ring 17.

Area Marketing wilayah Lampung Prasetyo menjelaskan, Vintech merupakan unit klasik pertama yang dihadirkan oleh Viar Motor Indonesia berdasarkan permintaan rekan-rekan komunitas dan pecinta otomotif.

”Vintech ini merupakan komitmen nyata kami bahwa komunitas merupakan bagian terpenting, sehingga masukan apapun kami tampung. Kami diskusikan dengan tim produksi, sehingga melahirkan Vintech. Harapannya, produk ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh rekan-rekan,” kata Prasetyo.

Dibanderol dengan harga di kisaran OTR Rp23 juta, Viar Vintech hadir dengan tiga pilihan warna. Silver Metalic, Green Army, dan Black Matt. (rls/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini