Pemilu 2019 Lupakan Perbedaan saat Pemilu, Mari Kembali Bersatu

Lupakan Perbedaan saat Pemilu, Mari Kembali Bersatu

radarlampung.co.id – Sejumlah tokoh di Pringsewu berharap masyarakat sabar menunggu hasil pemilu yang ditetapkan komisi pemiihan umum (KPU). Kemudian melupakan perbedaan yang pernah ada. Tetap bersatu dan kembali beraktifitas seperti biasa.

Ketua MUI Pringsewu KH Hambali mengajak semua elemen masyarakat, khususnya kontestan dan para pendukungnya untuk bersikap dewasa serta bersabar. Menurut dia, mekanisme pemilu sudah ditentukan dan dilaksanakan oleh KPU sebagai penyelenggara.

Baca :   Tidak Perlu ke Jakarta, Tunggu Pengumuman KPU!

”Jadi, serahkan semua kepada mekanisme yang ada. Jangan mengklaim dan menganggap KPU melakukan kecurangan. Kalau memang merasa dirugikan, bisa menempuh jalur hukum. Negara kita adalah negara hukum,” kata Hambali.

Hambali yang didampingi pengurus MUI Pringsewu M. Faizin meminta masyarakat, khususnya umat Islam mewaspadai pihak-pihak dan gerakan yang menggunakan agama sebagai alat untuk kepentingan perorangan ataupun kelompok.

Baca :   Ayo Bijak Sikapi Hasil Pemilu!

“Mari lebih dewasa dan waspada dalam menghadapi masa usai Pemilu ini,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, apapun hasil pemilu, semua pihak harus menerimanya. “Harus kita terima dengan kelapangan dada. Walau seandainya tidak sesuai dengan harapan. Mari kita jaga persatuan dan melupakan perbedaan kemarin,” tegas Fauzi. (sag/ais)

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini