Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Angkat 15 Apoteker Honor

Pemkot Bandarlampung Angkat 15 Apoteker Honor

Wali Kota Bandarlampung Herman HN membuka seminar nasional dan pelantikan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung di Hotel Nusantara, Sabtu (20/4). PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID  
Wali Kota Bandarlampung Herman HN membuka seminar nasional dan pelantikan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung di Hotel Nusantara, Sabtu (20/4). PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung akan menambah 15 orang honorer untuk posisi apoteker pada 12 puskesmas. Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung Ardiansyah, Sabtu (20/4).

Ardiansyah mengatakan, kebijakan tersebut berdasar hasil audiensi bersama Wali Kota Bandarlampung Herman HN beberapa waktu lalu. ”Alhamdulillah. Wali Kota Bandarlampung menyanggupi untuk menyediakan dan mengangkat 15 apoteker honor untuk 12 puskesma yang belum memiliki apoteker,” kata Ardiansyah.

Rencananya, Senin (22/4) mendatang, pihaknya akan mengajukan nama-nama apoteker ke wali kota, “Senin akan kita ajukan 15 nama ke pak Wali. Sebab dari 30 puskesmas di Bandarlampung, baru ada 15 apoteker ASN,” sebut dia.

Baca :   Siapa Ya, Polisi Teladan Polresta Bandarlampung?

Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pemkot menambah 15 tenaga apoteker untuk ditempatkan pada 12 puskesmas. Baik rawat inap maupun rawat jalan.

”Ya benar. Kita akan angkat 15 apoteker untuk 12 puskesmas. Untuk puskes mana saja, saya tidak hafal. Salah satunya Puskesmas Rawat Jalan Sumurbatu,” kata Edwin.

Baca :   Siapa Keluarga Hendriyanto? Mayatnya di RSUDAM

Saat ini, terus Edwin, Pemkot Bandarlampung baru memiliki 15 apoteker ASN dan dua apoteker honor. “Jadi sekarang baru ada 15 apoteker ASN dan dua honorer. Ini kita tambah 15 apoteker honor,” urainya.

Dilanjutkan, tahun ini puskesmas di Bandarlampung akan melakukan akreditasi kedua. Salah satu syaratnya harus memiliki apoteker. (pip/ais)

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini