Bandarlampung Pengemudi Xpander Maut Positif Gunakan Narkoba

Pengemudi Xpander Maut Positif Gunakan Narkoba

radarlampung.co.id – Pengemudi Mitsubishi Xpander BE 1440 YG yang menabarak pedagang di Jalan Pangeran Antasari, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung diketahui mengonsumsi narkoba. Ia adalah Andi (37), warga Perumahan Villa Citra.

Kasatnarkoba Polresta Bandarlampung Kompol M. Ali Muhaidori menyatakan, pihaknya telah melakukan tes urine terhadap tiga orang yang diamankan dalam kecelakaan lalu lintas, Jumat (19/4) tersebut. ”Iya, sudah kami lakukan tes urine. Hasilnya (Andi) positif (narkoba),” kata Ali, Sabtu (20/4).

Menurut dia, Andi yang berprofesi sebagai kontraktor diduga hilang kendali saat berkendara usai mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ekstasi. ”Satu orang, yaitu Andi. Dari hasil tes urine, 5 parameter positif narkoba jenis sabu dan ekstasi,” ujarnya.

Baca :   Ponpes Al Hidrotul Munawaroh Membara

Sementara Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Syouzarnanda Mega mengungkapkan, Andi sudah ditahan. “Satu orang yang ditahan. Kalau dua hanya dimintai keterangan,” kata Nanda.

Diketahui, kecelakaan maut terjadi di Jalan Pangeran Antasari, Jumat dinihari (19/4). Dua pedagang tewas dihantam mobil Mitsubishi Xpander BE 1440 YG. Mereka adalah Umar Said alias Umang (54), warga Jalan Pangeran Antasari, Gang Mulyasari, Kedamaian dan Aldi Revaldo (17), warga Jalan Pulau Seram, Sawahbrebes, Tanjungkarang Timur.

Buntut kecelakaan tersebut, polisi memeriksa Andi yang menjadi pengemudi Xpander. Turut dimintai keterangan, Sahdan dan Ruwadi yang ikut menumpang mobil.

Baca :   Tim Gabungan Bersihkan Puing Kebakaran, Relawan Buka Posko Kemanusiaan

Menurut Sahdan, saat peristiwa terjadi, Xpander yang dikendarai Andi ditumpangi delapan orang, termasuk dirinya. Mereka hendak pulang ke Villa Citra setelah dari tempat hiburan malam di Telukbetung Selatan.

“Kami berdelapan di mobil. Tiga perempuan dan lima laki. Mau pulang ke Villa Citra,” kata Sahdan.

Saat peristiwa terjadi, lima rekannya kabur. Sahdan sendiri mengaku sedang tertidur. ”Saya nggak tahu kejadiannya, karena kami posisi tidur. Andi yang bawa mobil,” sebut dia. (mel/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini