Lampung Raya Jaga Gunung, Jaga Lingkungan !

Jaga Gunung, Jaga Lingkungan !

Aksi Tanam pohon di Register 30 Gunung Tanggamus dalam rangka Hari Bumi. Foto dok PETA

radarlampung.co.id-Organisasi peduli hutan dan lingkungan yang tergabung dalam Pecinta Alam Tanggamus (PETA) melakukan aksi tanam bibit pohon di Register 30 Gunung Tanggamus, Minggu (21/4).

Menurut Ketua Umum, PETA, William Martim didampingi Divisi Hutan Gunung, Andre Wanto kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April.

“Ada puluhan bibit yang ditanam yakni bibit durian dan sirsak, tujuan kegiatan ini untuk konservasi sehingga hutan kita lestari, sebab kondisi hutan di Gunung Tanggamus bisa dibilang sudah mengkhawatirkan sebab banyak alih fungsi lahan dan juga penebangan pohon, “kata William Minggu (21/4).

Baca :   DPRD Tanggamus Mulai Bekerja

Selain tanam bibit pohon, lanjut William, kegiatan lainnya berupa bersih-bersih gunung dengan melibatkan ratusan orang dari beberapa organisasi pecinta alam seperti Pemalta, Gempal, Pagi, Sperm Tanggamus, MTMA Tanggamus, Trip Lebuay dan Siswa Pecinta Alam (Sispala).

“Kami melakukan edukasi kepada para pecinta alam yang hobi naik gunung agar jaga kebersihan di gunung jangan buang sampah digunung, begitu turun sampah juga ikut dibawa pulang, “ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan konservasi ini sehingga berjalan dengan lancar.” Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus, Kecamatan Gisting Mitra Bentala dan Aqua Danone atas dukungannya, “ucap William.

Baca :   Awasi Penjualan Elpiji 3 Kilogram dan Pupuk di Tanggamus

Sementara, Camat Gisting Purwanti, mengapresiasi kegiatan konservasi yang dilakukan oleh PETA.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini yang naik gunung kadang bawa sampah, dengan adanya acara ini masyarakat khususnya anak muda pecinta alam menjadi terdukasi agar merawat hutan dam mengembalikan fungsi hutan,”kata Purwanti. (ral/rnn/ehl/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini