Hukum Kriminal Modus Pinjam Ponsel, Duo Bandit Ini Malah Ditangkap Calon Korban

Modus Pinjam Ponsel, Duo Bandit Ini Malah Ditangkap Calon Korban

ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id- Polsek Pakuon Ratu menangkap OA (18) warga Kampung Pakuan Sakti Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan dan DAS (17) Warga Kampung Way Tawar Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten  Waykanan. Keduanya diduga telah merampas Handphone milik Andre (19) warga Kampung Bhakti Negara Pakuon Ratu sabtu (20/4).

Andre menuturkan, perampasan HP miliknya oleh OS dan DAS berawal saat para tersangka menghentikan laju sepada motornya ditengah  jalan. Keduanya beralasan hendak meminjam ponsel Andre.

Namun saat ponsel sudah ditangan, keduanya langsung kabur. “Setelah HP saya dibawa saya langsung mengejar keduanya dengan menggunakan sepeda motor saya seraya berteriak maling, sembari menabrakkan motor saya ke motor pelaku, sehingga keduanya terjatuh dan ditangkap warga, lalu menelpon Polisi, dan menyerahkan kedua tersangka yang rupanya OA dan DAS,” ujar Andre Minggu (21/4).

Baca :   Uwow, Komplotan Ini Curi Sarang Walet dengan Jebol Dinding Gedung

Kapolsek Pakuon Ratu IPTU Rifki Basori, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kedua tersangka nyaris dihakimi massa yang marah.

“Ini modus baru, meminjam ponsel. Untung kami langsung datang, kalau tidak bisa saja kedua tersangka di hakimi massa, kedua tersangka telah kami amankan di Mapolsek Pakuon Ratu,” katanya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yamaha vixion warna hitam tanpa nopol dan satu unit HP warna hitam.

Baca :   Bupati Waykanan : Warga Silakan Manfaatkan Fasilitas RSUD ZAP

“Kedua tersangka ini akan kami bidik dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman pidana penjara maksimal lima tahun,” imbuh IPTU Rifky B mendampingi Kapolres AKBP Andy Siswantoro, S,IK. (sah/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini