Lampung Raya Pemkab Pesawaran Diminta Serius Tangani Banjir

Pemkab Pesawaran Diminta Serius Tangani Banjir

radarlampung.co.id- Calon legislatif incumbent dari Partai PAN, Umroni berharap pemerintah daerah Pesawaran dapat menyikapi persoalan banjir yang terjadi pada Sabtu (20/4) dini hari lalu. Banjir diketahui menerjang di tiga kecamatan. Yaknk Padangcermin, Marga Punduh dan Wayratai.

“Yang pasti kita harus menyikapi persoalan banjir ini secara serius. Nggak bisa dianggap remeh, faktanya hal ini terus berulang,”ungkap Umroni pada Minggu (21/4)

Dikatakan, berbicara bencana di Kabupaten Pesawaran bukan hanya banjir pada tiga kecamatan tersebut saja. Bahkan beberapa tahun lalu hampir seluruh kecamatan terkena banjir bandang.

Baca :   Senin, Tim Sisir Makanan Berformalin di Pasar Kedondong

“Sehingga dalam hal ini saya berikan titik tekan kepada pemda untuk lebih serius lagi untuk mencari solusi penanganan masalah banjir ini,”tegasnya

Mulai dari mencari sumber penyebab banjir, langkah penanganan seperti normalisasi, pembuatan retaining wall dan langkah lainnya. Dimana penanganan banjir di Pesawaran diharapkan dapat bertahan lama.

“Saya juga akan sampaikan ke teman-teman legislatif, bahwa kita berasal dari rakyat. Dimana kita ketika rakyat menjerit, mereka kehilangan harta benda, sanak family kita. Kita harus menyuarakan aspirasi masyarakat,”ucapnya.

Baca :   Produksi Cabai Pesawaran Cukup untuk Lebaran

Menurut Politisi PAN ini, untuk beberapa hari kedepan yang paling dibutuhkan masyarakat yang terdampak banjir yakni kebutuhan makan dan kesehatan. Selain memang saat ini sudah berdiri 3 dapur umum.

“Kebetulan memang rumah saya cukup berada didataran tinggi sehingga ditunjuk menjadi posko untuk sekedar membantu warga disini,”pungkasnya (ozi/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini