Berita Utama Salah Input Data Lagi di Pesbar, Giliran Suara Partai NasDem Menggelembung

Salah Input Data Lagi di Pesbar, Giliran Suara Partai NasDem Menggelembung

Salah input data terjadi di TPS 04 pekon Kampung jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat. Jumlah tertulis di C1 berbeda dengan perolehan suara. Foto: ist

radarlampung.co.id-Kesalahan input data di form C1 kembali terjadi di Kabupaten Pesisir Barat. Di TPS 004 Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah kesalahan input data diduga membuat jumlah suara Partai NasDem pada TPS tersebut menggelembung.

Dari foto form C1 plano yang diperoleh wartawan, tertulis jumlah suara Partai NasDem mencapai 102. Padahal jumlahnya tidak sampai 102.

Ketua KPU Kabuopaen Pesisir Barat Yurlisman mengakui adanya kesalahan input C1 oleh KPPS. “Kesalahan KPPS dalam menghitung salinan C1 yang di berikan ke KPU saat ini sudah di hapus oleh operator situng,” ungkap Yurlisman Minggu (21/4).

Baca :   Safari Ramadan, Ajang Silaturahmi Pemkab dan Masyarakat

Ketua Bawaslu Irwansyah menyatakan agar jumlah ini kembali dikroscek pada pleno PPK dan jadi perhatian khusus.

“Dan apabila saat terjadi kesalahan agar dilakukan perbaikan berdasarkan C1 Plano sehingga tidak ada timbul menyalahkan,” ungkap Irwansyah lewat pesan whatsapp.

Sebelumnya input data yang tak sesuai dengan hasil di C1 terjadi di TPS Balaikencana, Pesisir Barat. Kali ini suara capres Prabowo Subianto-Sandi Uno tertulis 0. Kejanggalan ini bertambah dengan munculnya form C1 awal yang menyatakan pasangan capres cawapres tersebut mendapat suara 105. Sementara pasangan capres cawapres Jokowi-Amin hanya meraih 80 suara saja. (try/wdi)

Baca :   Infografis : Perolehan Akhir Suara Parpol 2019

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini