oleh

Tambal Sulam Sia-sia, Beri Wacana Benahi Drainase

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Lampung mengaku sudah menindaklanjuti kerusakan di Jl. Ryacudu, Korpri, Bandarlampung dengan penyulaman sementara. Anggaran bersumber dari pos rutin yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Tahun 2019.

Kendati demikian, hal tersebut tampaknya sia-sia. Sebab, setelah diguyur hujan dalam beberapa waktu, kondisi ruas jalan yang menjadi akses utama antara jalur dalam kota dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Kotabaru tersebut masih dalam kondisi yang mengenaskan.

Kondisi terkini, masih banyak air tergenang bercampur lumpur yang diakibatkan hujan. Tentunya Kondisi ini sangat membahayakan. Sebab, kondisi becek menyulitkan pengendara yang melintas.

Di minta tanggapan mengenai hal ini, Kepala Dinas PU-PR Lampung M. Zaini berjanji secepatnya melakukan penanganan kembali untuk ruas jalan tersebut.

“Memang itu resikonya jika kita tangani sementara untuk penyulaman. Jika hujan becek, karena saluran pembuangannya enggak ada, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (21/4).

Sementara, Kabid Perencanaan M.Taufiqullah mengatakan, memang kondisi drainase di Jl. Ryacudu sudah mengalami pendangkalan. Dia menjelaskan hal tersebut akan dilakukan pekerjaan fisik pada pekerjaan dengan nilai Rp11 miliar yang saat ini masih dalam proses tender.

Kendati demikian, dia mengaku akan melakukan penanganan sementara untuk perbaikan drainase. Di mana, berdasarkan pantauannya, memang permukaan jalan lebih rendah dari drainase yang saat ini mengalami pendangkalan.

“Kalau untuk pekerjaan besarnya menunggu proses lelang selesai. Ini tinggal penetapan pemenang. Nah, nanti saya koordinasi dengan UPTD Wilayah I, untuk penanganan sementara drainase. Yang jelas bagaimana supaya air mengalir keluar ruas jalan. Tidak menggenangi, ” ujarnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi