Pemilu 2019 Antisipasi Ada yang Tumbang, Tim Diskes Waykanan Nonstop Jaga PPK

Antisipasi Ada yang Tumbang, Tim Diskes Waykanan Nonstop Jaga PPK

Sekretaris KPU Waykanan M. Arifin sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis Dinas Kesehatan setempat, Senin (22/4). FOTO HERMANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID
Sekretaris KPU Waykanan M. Arifin sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis Dinas Kesehatan setempat, Senin (22/4). FOTO HERMANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bukan tugas mudah menjadi bagian dari penyelenggara pemilu. Salah satunya, risiko kurang istirahat dan kelelahan. Ini juga yang menjadi pertimbangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan meminta tim Dinas Kesehatan (Diskes) memantau kondisi petugas.

”Kita sudah melihat dan mendengar sendiri. Karena terlalu memporsir diri dalam mengejar target penyelesaian laporan, banyak penyelenggara pemilu yang sakit. Bahkan ada yang meninggal dunia,” kata Ketua KPU Waykanan Darul Hafidz, Senin (22/4).

Baca :   Infografis : Perolehan Akhir Suara Parpol 2019

Darul menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar PPK yang belum menyelesaikan tugas dapat dijaga oleh petugas kesehatan nonstop. ”Mereka kerja maraton. Banyak penyelenggara pemilu kelelahan. Bahkan, Paidi yang bertugas sebagai petugas ketertiban TPS 3 Negaraharja, Kecamatan Pakuanratu meninggal akibat kelelahan,” urainya.

Di Waykanan, terdapat beberapa penyelenggara pemilu yang mengalami gangguan kesehatan. Di antaranya anggota PPK Waytuba Joko Supriyadi. Sebelumnya ia menjadi korban pembegalan dengan kerugian motor Yamaha Vixion saat bimtek penghitungan suara  pda 3 April.

Baca :   PG Waykanan Desak Usut Penyalahgunaan Dana Desa

Jelang pleno PPK, kesehatannya menurun akibat kelelahan. Kemudian, Rico Anggara, anggota PPK Waytuba lainnya disengat Kelabang saat tertidur di samping kotak suara. Lalu anggota KPPS TPS 4 Kampung Pakuanratu Nurwani kecelakaan saat hendak pleno PPK. Diduga karena mengantuk dan kelelahan. (sah/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini