Lampung Raya Barisan Gerobak di Samber Park Terancam Ditertibkan

Barisan Gerobak di Samber Park Terancam Ditertibkan

Barisan gerobak pedagang yang terdapat di Samber Park terancanm ditertibkan. Foto dibidik Senin (22/4). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Barisan gerobak pedagang di sekitar Samber Park terancan ditertibkan. Barisan gerobak yang terbungkus terpal tersebut dinilai mengganggu keindahan Kota Bumi Sai Wawai.

Wali Kota Metro H. A. Pairin, S.Sos meminta Satpol PP segera melakukan penertiban.

“Yang jelas harus melaksanakan perda, nanti kita tertibkan. Dan ini memang sudah dibahas juga,” katanya usai menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-69 yang berlangsung di Samber Park, Senin (22/4).

Menanggapi intruksi wali kota itu, Kepala Satpol PP Metro Imron S.P. menyatakan siap melakukan penertiban setelah rapat tim terpadu. Pol PP, kata dia, tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga akan dibentuk tim terpadu, di bawah arahan assisten II.

“Langkah kedepan itu pihak Dispora akan mengajak para PKL ini untuk membicarakan kembali berkaitan dengan penempatan ini,” ujar Imron.

Meski begitu pihaknya juga menyadari, keberadaan gerobak dan para PKL di Samber Park merupakan imbas dari penertiban di Taman Merdeka. Untuk itu, ia akan memberikan peringatan terlebih dahulu kepada PKL sebelum melakukan penertiban.

“Dan kita sadari bahwa PKL di sini kan imbas dari taman kota, kemudian lari ke tempat ini. Kita akan lakukan rapat dulu, nanti akan kita berikan peringatan dulu, 1, 2, dan 3 baru kita eksekusi. Kita masih menunggu tim terpadu,” tandasnya.

Dari pantauan, sejumlah gerobak dengan balutan terpal berwarna biru tampak berbaris rapih di pojok lapangan. (apr/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini