Pemilu 2019 Di Bandarlampung Kursi Golkar Bertambah, PDIP Berkurang

Di Bandarlampung Kursi Golkar Bertambah, PDIP Berkurang

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Perkembangan perolehan suara di internal partai politik tingkat Bandarlampung terus berlangsung. Target kursi pun mulai terhitung dicapai.

Salah satunya Partai Golkar. Partai berlambang beringin tersebut optimis dapat tambahan satu kursi untuk DPRD Bandarlampung. Dari semula 5 kursi di pemilu 2014 jadi 6 kursi pada Pemilu kali ini.

Hal ini disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi. “(Rekapitulasi laporan saksi) Belum tuntas tapi yang pasti 6 kursi,” sebut Yuhadi Senin (22/4) melalui ponselnya.

Menurut Yuhadi, raihan ini juga sesuai dengan raupan suara Partai Golkar di Bandarlampung. Karena, perolehan suara naik. “Ya Alhamdulillah kursi naik dari 5 ke 6 kursi dari perolehan suara 9% naik 14%,” tambahnya.

Sementara partai pemenangan Pemilu 2014 Bandarlampung, PDI Perjuangan harus menerima laporan perhitungan C1 dari saksi hanya membawakan 9 kursi. Ini menurun dibandingkan jumlah kursi yang diperoleh 2014 silam sebanyak 10 kursi.

“Sesuai dengan hasil penghitungan C1 dari saksi kami, kami memperoleh 9 kursi,” sebut Wiyadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Bandarlampung.

Soal penurunan ini, Wiyadi mengakui karena ada satu petahana yang juga caleg potensialnya mengundurkan diri. Prosesnya terjadi ditengah tahapan hang sedang berlangsung sehingga tak bisa digantikan. “Iya (perolehan kursi turun) karena ada caleg kita, Nukman Abdi secara internal mengundurkan diri, sedangkan sesuai peraturan sudah tidak bisa digantikan caleg lain,” sebut Wiyadi.

Padahal, Nukman yang menyalonkan diri di dapil 6 Kemiling, Rajabasa, Langkapura ini berpotensi mendulang suara yang tinggi. Catatan 2014 saja, Nukman mampu membawa 4500 suara yang akhirnya PDI Perjuangan mendapatkan tambahan satu kursi. “Iya memang punya potensi mendulang suara tinggi, dia mundur karena akan konsen dengan kegiatan lain,” tandasnya. (rma/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini