Lampung Raya Didampingi Kadisdikbud, Plt. Bupati Mesuji Tinjau UNBK

Didampingi Kadisdikbud, Plt. Bupati Mesuji Tinjau UNBK

Plt. Bupati mesuji Saply meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (22/4). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Plt. Bupati Mesuji Saply TH meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (22/4).

Saply TH didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji Syamsudin meninjau dari luar ruang kelas yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK.

Saply mengatakan, kedatangannya guna memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat di Mesuji. Sejauh ini menurutnya pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

“Kedatangan kami ke sini guna memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat ini berjalan lancar. Sampai sekarang belum ada kendala yang signifikan, semua masih berjalan lancar, belum ada laporan kendala pada hari pertama pelaksanaan UNBK,” kata Saply TH.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Mesuji Syamsudin mengatakan ada 29 sekolah tingkat SMP sederajat di Mesuji, baik sekolah negeri maupun swasta yang melaksanakan UNBK dengan total peserta 1.288 siswa.

Untuk menghindari terjadi pemadaman listrik, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN setempat.

“Pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat dilaksanakan 29 sekolah pada tahun ini. Sedangkan sekolah yang belum melaksakan UNBK, pada hari ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) yang diikuti 38 sekolah dengan total peserta 1.548 siswa,” ucapnya. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini