Lampung Raya Endah Lantik Anggota TP-PKK se-Lampura

Endah Lantik Anggota TP-PKK se-Lampura

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelantikan anggota TP PKK Kabupaten, Pengurus Dekranasda, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara (Lampura), serta peringatan Hari Kartini ke-140 dipusatkan di gedung Islamic Center Kotabumi, Senin (22/4).

Acara tersebut mengangkat tema “Bersama Rakyat Lampung Utara Kuat, Hebat, dan Bermartabat”.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara, Forkopimda, Pj. Sekdakab Sofian, Ketua TP PKK kabupaten Endah Kartika Prajwati Agung, Kepala OPD, Ketua Bhayangkari dan dan anggotanya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana bersama anggotanya, Pengurus Dekranasda, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan serta masyarakat.

Endah yang kembali dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah periode 2019-2024 mengajak seluruh anggota TP PKK kabupaten dan kecamatan serta pengurus dekranasda dan elemen masyarakat meningkatkan motivasi dalam memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan, khususnya yang berhubungan dengan pemberdayaan kesejahteraan, dan keluarga, bermitra dengan pemerintah serta dapat meningkatkan kinerja dalam mendukung gerak langkah roda organisasi.

“Sebagai mitra pemerintah dalam hal pemberdyaaan masyarakat sudah sepatutnya seluruh anggota, baik itu TP PKK maupun dekranasda meningkatkan kinerja. Dengan koordinasi dan kerjasama yang sinergis dapat berjalan baik dan memberikan arti penting bagi kehidupan masyrakat,” terang Istri dari Bupati Lampura itu.

Dikatakannya, untuk mendukung program pemerintah di bidang pemberdayaan masyarakat, menjadi tanggung jawab PKK yang merupakan wadah kaum perempuan dengan berpastisipasi aktif dalam program pemerintah yang selaras dalam keterpaduan dengan program pemerintah.

Menurut Endah, keberhasilan program dilaksanakan dalam roda organisasi sangat ditentukan oleh keterpaduan yang diselaraskan dengan program pembangunan pemerintah daerah.

Oleh karena itu pihaknya berharap senantiasa mendapat arahan dan pembinaan guna menunjang kinerja jajarannya agar dapat lebih optimal dan tepat sasaran.

“Kami minta arahan dan bimbingannya, terkhusus kepada Bupati kita Bapak Agung Ilmu Mangkunegara. Agar roda organisasi tetap berjalan di relnya, serta dapat mendukung pemerintah dalam upaya mewujudkan Lampura maju, sejahtera, dan agamis. Khususnya dalam moment peringatan Hari Kartini, mensejajarkan peran perempuan dalam pembangunan bangsa, “terangnya.

Sementara, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara menambahkan pihaknya meyakini anggota maupun pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi nyata bagi organisasi dan daerah.

Sebab, diisi oleh orang-orang muda energik dan syarat pengalaman. Sehingga dapat menunjang roda organisasi guna mendukung segala program pemerintah daerah sebagai mitranya.

“Saya tahu kalian adalah garda terdepan dalam menyambung lidah ke masyarakat, oleh karenanya perlu saya tekankan untuk dapat menjadi contoh. Bukan hanya di lisan saja, melainkan perbuatan nyata di lapangan, sehingga dapat menjadi panutan bagi keberlangsungan kedepannya,” kata Agung.

Untuk Dekranasda Bupati mengharapkan tidak hanya memikirkan produksi tetapi juga memikirkan bagaimana dengan penjualannya. Semua UMKM harus jelas pemasarannya. Sehingga apa yang telah dihasilkan dapat bermanfaat.

“Mari bergandengan tangan, ayo singsingkan lengan baju untuk hari esok lebih baik lagi,” pungkasnya. (ozy/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini