oleh

Flyover Abdul Haq-Komarudin Mulai Digarap

radarlampung.co.id-Pengerjaan proyek Flyover Jalan Kapten Abdul Haq-Komarudin mulai digarap. Proyek itu dikerjakan PT Bina Mulya Lampung. Berdasarkan website LPSE Bandarlampung nilai proyek tersebut sebesar Rp35 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan membenarkan pembangunan flyover Abdul Haq-Komarudin sudah berjalan. “Ya sudah mulai dikerjakan,”ungkapnya, Senin (23/4).

Menurutnya, dengan dana sebesar itu, flyover ditarget rampung pada akhir Desember 2019. Begitu pula dengan flyover Untung Suropati-RA Basyid yang juga tengah dikerjakan. “Target dua flyover selesai dibangun,”ujarnya.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id sebelumnya,  pada Minggu (21/4) terlihat beberapa pekerja menggunakan jaket proyek dan topi kuning berada di Jalan Kapten Abdul Haq.

Empat orang pekerja melakukan pengeboran di median jalan Kapten Abdul Haq. Atau tepat berada di depan loker PO Bus ALS Rajabasa, menggunakan tiga pancang tiang dan mesin dengan ukuran sekitar satu meter persegi.

Ahmad Fernando (28) warga sekitar menuturkan pengeboran di median jalan Kapten Abdul Haq tersebut telah berlangsung sejak Sabtu (20/4). “Ya dari Sabtu, sebab Sabtu pagi saya lewat mau kerja belum ada, lalu sorenya saya pulang sudah ada pekerjanya,”ungkapnya, Minggu (21/4).

Terkait pekerja tersebut, Nando pun menduga bahwa pengeboran dimedian jalan tersebut merupakan persiapan pembangunan flyover,”Saya belum tanya, tapi kayaknya untuk flyover, karena kan tahun ini lampu merah Abdul Haq-Komarudin mau dibuat flyover,”terangnya. (pip/wdi)



Komentar

Rekomendasi