Uncategorized Hari Pertama UNBK, Siswa Kerjakan 45 Soal

Hari Pertama UNBK, Siswa Kerjakan 45 Soal

Sekretaris Disdikbud Bandarlampung saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Bandarlampung, Senin (22/4). Foto Disdikbud Bandarlampung for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs di SMP Negeri 1 Bandarlampung, Senin (22/4).

“Pelaksanaan ujian di hari pertama berjalan dengan lancar. Pelaksanaan UNBK masih berjalan normal dan tidak ada kendala yang berarti. Setiap sekolah juga sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik ,”ujarnya, Senin (22/4).

Ia menambahkan, siswa yang mengikuti ujian berjumlah 17.066 siswa, dengan rincian 15.037 siswa SMP, 1.910 siswa MTs, dan 199 siswa SMP Terbuka.

“Siswa-siswa tersebut berasal dari 152 sekolah negeri dan swasta. Tahun ini UNBK yang diikuti siswa kelas IX jenjang SMP/MTs mencapai 17 ribuan siswa,” tukasnya.

Sementara, untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SD yang diikuti 18.052 siswa dan berasal 307 sekolah, dengan rincian 246 SD dan 61 MI juga berjalan dengan lancar.

“Hari pertama ini siswa mengerjakan 45 butir soal, yang terdiri dari 40 soal pilihan ganda, dan 5 soal uraian,” tandasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini