Bandarlampung Ini Dia, Resep Nasi Goreng Ala “Chef” Herman HN

Ini Dia, Resep Nasi Goreng Ala “Chef” Herman HN

Walikota Bandarlampung Herman HN saat mengikuti lomba masak nasi goreng di gedung TP PKK Kota Bandarlampung, Senin (22/4). Foto : Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung menggelar perlombaan memperingati hari Kartini ke 140 tahun Senin (22/4). Rangkaian kegiatan itu bertempat di gedung TP PKK dan Lapangan Saburai.

Selah satu lomba yang dilaksanakan lomba masak nasi goreng dengan pesertanya para pejabat pria. Termasuk diantaranya Walikota Bandarlampung Herman HN, Kepala Kejari Bandarlampung Hentoro Cahyono dan Dandim 0410/BL Letkol Arm Wahyu Jatmiko.Tampak pula Sekkot Badri Tamam dan pejabat Pemkot lain.

Setiap peserta hanya mendapat waktu 45 menit untuk memasak nasi goreng. Dan hasilnya dinilai oleh tim penilai. Lomba sendiri di buka Walikota Herman HN.

Layaknya kok atau chefi, para peserta wajib memakai topi, celemek hingga perlengkapan masak. Para peserta hanya boleh didampingi oleh satu pendamping pria. Namun tidak boleh di bantu selama memasak dan menyajikan hasil masakannya.

Lantas, bagaimana resep membuat nasi goreng ala Walikota Herman HN ? Mantan Kadispenda Lampung itu berseloroh, memasak nasi goreng bukanlah perkara susah. “Caranya gampang. Goreng bawang, telur, terus masukin nasi dan kasih bumbu,” ucapnya sambil tertawa.

Tim penilai Chef Reza menuturkan, ada sejumlah item yang dinilai. Yakni penampilan, kreatifitas, rasa, kebersihan dan ketepatan waktu. Kira-kira siapa pemenangnya, ya ? (pip/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini