Lampung Raya Ini Rangkaian Peringatan HUT Ke-20 Lamtim

Ini Rangkaian Peringatan HUT Ke-20 Lamtim

Pemotongan tumpeng dalam paripurna istimewa HUT Ke-20 Lampung Timur di DPRD setempat, Senin (22/4). FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Pemotongan tumpeng dalam paripurna istimewa HUT Ke-20 Lampung Timur di DPRD setempat, Senin (22/4). FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kabupaten Lampung Timur genap berusia 20 tahun. Rangkaian peringatan HUT diawali dengan upacara di halaman sekretariat kabupaten yang dipimpin Bupati Chusnunia, Senin (22/4). Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Ali Johan Arif membacakan sejarah berdirinya kabupaten itu.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 24 aparatur sipil negara (ASN).  Chusnunia juga memberikan piagam penghargaan kepada 200 ASN yang telah mencapai batas usia pensiun (BUP).

Baca :   Zaiful Buka Bersama Siswa SMPN 2 Purbolinggo

Rangkaian dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara Sukadana. Kemudian ramah tamah bersama veteran Warakauri dan Pepabri Lampung Timur yang berlangsung di rumah dinas bupati.

Pada kesempatan itu diberikan tali asih kepada anggota Veteran, Warakawuri dan Pepabri. Setelah itu, peringatan HUT Ke-20 Lampung Timur dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD setempat. Ditutup pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Ali Johan Arif, bupati dan Forkopimda.

Baca :   Jabatan Kadiskes Lamtim Bakal Dilelang

Chusnunia menjelaskan, selain rangkaian acara tersebut, untuk memeriahkan HUT Ke-20 Lampung Timur, akan digelar festival budaya tradisional di Taman Purbakala Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik. Acaranya mulai 26-28 April mendatang.

”Dirgahayu Lampung Timur. Semoga ke depan menjadi lebih maju lagi dan masyarakat semakin sejahtera,” harap Chusnunia didampingi Wakil Bupati Zaiful Bokhari dan Forkopimda. (wid/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini