oleh

Kali Pertama Dikunjungi Wali Kota, Kepala MIN 2 Metro Mengaku Kaget

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selama menjabat ternyata Wali Kota Metro H. A. Pairin, S.Sos. baru kali pertama mengunjungi sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Metro. Kepala sekolah kaget bercampur bahagia dengan kunjungan tersebut.

Kepala MIN 2 Metro Dra. Yetti Herlina, M.Pd.I. mengatakan, kunjungan Pairin sebagai tugasnya me-monitoring pelaksanaan USBN SD serentak se-Bumi Sai Wawai. “Alhamdulillah sekali baru kali ini mendapat kunjungan dari wali kota dan jajaran pemerintah daerah,” katanya kepada Radar Lampung, Senin (22/4).

Yetti dalam kesempatan itu pula menyampaikan harapan agar sekolah MIN diperhatikan sama seperti SDN. “Selama ini anggaran pemerintah daerah ada terus, tapi MIN belum ada, jadi saya minta disamaratakan, SD dapat MI juga seharusnya dapat,” harapnya.

Menurutnya, meskipun MI di bawah naungan Kementerian Keagamaan (Kemenag) tak seharunya dibedakan dengan SD, karena kemajuan pendidikan adalah tugas bersama tak terkecuali pemerintah daerah.

Didirnya berharap, pemerintah daerah bisa memberikan bantuan sarana prasarana, terutama ketersediaan ruangan laboratorium beserta perangkat komputer di dalamnya.

“Minimal bantuan komputer. Kalau bisa fasilitas pendidikan dan gedung, seperti perbaikan WC, musala, dan gedung,” kata dia.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya juga telah mengikuti rapat di tingkat kelurahan dalam Musyawarah Rencana Kelurahan (Musrenkel). Dalam musyawarah itu, pihaknya mengajukan bantuan, seperti drumband dan ruang UKS.

Adapun pelaksanaan USBN SD di Metro dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu (22-24/4) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Untuk di MIN 2 USBN diikuti oleh 71 siswa, 34 laki-laki dan 37 perempuan. Terbagi di 4 kelas dengan masing-masing kelas diisi 20 orang.

Sedangkan USBN SD/MI se-Kota Metro diikuti sebanyak 2.945 (1.455 siswa laki-laki dan 1.490 siswi) dari 47 SDN, 11 SDS, dan 9 MI.

Kegiatan monitoring Wali Kota Metro juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Metro Ir. Ria Andari, M.Pd., Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK dan Perwakilan Ketua DPRD oleh Anggota Komisi II Yulianto. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi